Tragedi Holokaus


Beberapa poto-poto mengenai tragedi HOLOKAUS .. cuma sebagai stimulan untuk membaca sejarah lengkapnya di http://id.wikipedia.org/wiki/Holokaus.



Kedatangan Yahudi Hungaria di kamp konsentrasi Auschwitz pada musim panas 1944. Jutaan orang, sebagian besar umat Yahudi, dibunuh oleh Jerman Nazi dalam peristiwa ini.

Cincin pernikahan yang dicuri dari korban Holocaust. Cincin-cincin ini adalah salah satu dari barang-barang berharga yang kemudian "dicuci" melalui sebuah rekening terselubung.

Anak-anak Rom di Auschwitz, korban eksperimen medis Nazi.


Petugas di luar toko Yahudi di Berlinmenempelkan poster bertuliskan "Jerman! Pertahankan dirimu! Jangan membeli dari orang-orang Yahudi!" ("Deutsche! Wehrt Euch! Kauft nicht bei Juden!").

Pengungsi Yahudi dari Cekoslovakia yang dikawal oleh polisi Inggris di Bandar Udara Croydon, London, Maret 1939.

Sebuah sinagog yang dibakar pada tanggal 10 November 1938 di Munich.

Kapal SS Exodus yang mengangkut sekitar 4500 Yahudi Jerman tiba di Palestina.

Eksekusi warga sipil Polandia di Bochnia oleh pasukan Jerman selama invasi Jerman ke Polandia, 18 Desember 1939.

Kuburan massal korban Holocaust dikamp konsentrasi Bergen-Belsen, di foto oleh seorang tentara Inggris setelah pembebasan kamp itu pada bulan April 1945.

Seorang anak tewas di jalanan di Ghetto Warsawa.

Eksekusi Yahudi Kiev oleh regu pembunuh Einsatzgruppen. Tampak seorang ibu sedang melindungi anaknya agar tidak ditembak; salah satu foto Holocaust paling menyentuh yang pernah didokumentasikan.

Seorang anggotaEinsatzgruppe D akan menembak seorang Yahudi yang berlutut di sebuah kuburan massal diVinnitsaUkraina SSRUni Soviet, pada tahun 1942. Foto ini bertuliskan: Yahudi terakhir di Vinnitsa.

Pembunuhan massal 2.749 orang Yahudi di pantai dekat kota Liepāja, Latvia pada tanggal 15 hingga 17 Desember 1941. Para wanita di dalam foto dipaksa untuk membuka pakaian dan kemudian berpose ke kamera.

Seorang nenek dan dua anak kecil Yahudi Hongaria sedang dalam perjalanan menuju kamar gas di kamp kematian Auschwitz, Mei 1944.

BudapestHongaria - perempuan Yahudi ditangkap di Jalan Wesselényi, 20-22 Oktober 1944.

11 Mei 1945, warga sipil Jerman dipaksa untuk melewati 30 mayat wanita Yahudi yang tewas kelaparan setelah diperintahkan oleh pasukan SS Jerman untuk berjalan kaki sejauh 300 mil di Cekoslowakia.

Sebuah kuburan massal di Bergen-Belsen.


Para tahanan di Dachau yang merayakan pembebasan mereka.

Tahanan yang kelaparan di kamp Mauthausen, dibebaskan pada Mei 1945

Para pekerja di kamp konsentrasi Buchenwald. Banyak yang meninggal karena malnutrisi ketika pasukan AS memasuki kamp. Pria sekarat yang berbaring di belakang tempat tidur paling bawah adalah Max Hamburger, yang mengidap TBC parah. Dia pulih dan menjadi seorang psikiater di Belanda. Baris kedua, ketujuh dari kiri adalahElie Wiesel. Diambil 5 hari setelah pembebasan.










0 comments:

Post a Comment